Personal blog. Keep to be a silent reader. No bullying !

Sunday 25 June 2017
Berlangganan

Langkah Awal

Bismillahirrahmanirrahim
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa dapat diterima Allah SWT.
Alhamdulillah masih diberi rezeki umur untuk sampai di hari ini 1 Syawal.
Bulan baru. Hati yang baru dan niat yang baru.

Alhamdulillah hari ini akhirnya setelah penuh pertimbangan, berani mengutarakan keinginan untuk menikah dan memohon izin kepada Ibu.
Berani untuk mempertimbangkan pilihan disetiap pilihan.
Berani untuk mengutarakan niat baik untuk menikah.
Insya Allah, jika Allah menghendaki dan meridhoi rencana menikah bulan Syawal 1439 H.

Meski belum tahu siapa yang akan memilihku dan siapa yang akan aku pilih.
Setidaknya, aku berani mengawali untuk memohon izin.
Setidaknya aku memang berniat ingin menikah.
Alhamdulillah, restu Ibu sudah kudapatkan.
Meski tetap dengan kewaswasan siapa yang akan menjadi suamiku.

Selama lobi-melobi, aku tunjukkan beberapa pilihan.
Bertujuan untuk lebih menguatkanku untuk siapa yang benar-benar aku ingini.
Kelebihan dan kekurangan sudah aku jelaskan.
Masa depannya, latar belakangnya.
Kata Ibu "Mamah terserah kamu. Yang lebih tau kan kamu. Tapi kalau bisa yang bisa menjadi imam yg baik, sayang keluarga dan menerima kita apa adanya dengan segala keterbatasan kita. Untuk masalah harta, memang harta itu gampang dicari jadi ya gak masalah soal pekerjaan yang penting tanggung jawab".
Alhamdulillah, tanpa aku lebih-lebihkan dan kurang-kurangkan dari salah satu pihak, Ibuku memilih satu orang.
Dan Masya Allah, pilihannya sesuai dengan pilihanku. Menjadi semakin mantap untuk memilih.
Meski aku sendiri pun tidak tahu, apakah dia akan memilihku atau tidak atau bahkan jangan-jangan sudah memilili pilihannya sendiri.
Tapi sekali lagi, itu menjadi urusan Allah yang berhak menentukan aku menikah dengan siapa.
Yang terpenting adalah, keseriusanku untuk benar-benar berniat baik. Menikah.

Insya Allah, Allah akan beri jalan untuk setiap niat baik.
Semoga Allah selalu menuntunku untuk ke jalan yang lurus.
Semoga tanpa kuminta dan tanpa kukatakan, kalau jodoh pasti kami bertemu.
Insya Allah.
Semoga Allah ridho.

Indramayu, 25 Juni 2017.